info@edubuku.com 0882-164-35325
Agar Kembali Semangat Bekerja
5 February, 2016
0

Sahabat sekalian, terkadang kita pasti merasakan kurang semangat dalam bekerja. Merasa tidak antusias dan malas melaksanakan segala macam tugas yang ada. Kita tahu bahwa pekerjaan jenis apapun membutuhkan fokus dan semangat yang ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Namun, ada kalanya kita kehilangan motivasi untuk kembali semangat bekerja.
Jika hal ini sudah terjadi, maka tentu kita membutuhkan dorongan semangat yang baru agar bisa kembali semangat bekerja dengan baik.
Berikut ini merupakan lima motivasi yang bisa membantu kita menemukan kembali semangat dalam bekerja.

  1. Mantapkan tujuan

Saat kita melakukan pekerjaan biasanya ada waktu dimana kita jenuh dan kehilangan motivasi dalam bekerja. Maka, untuk mendapatkannya kembali kita harus menetapkan kembali tujuan yang ingin kita capai dalam bekerja, setelah itu MANTAPKAN tujuan kita itu.

  1. Luangkan waktu untuk istirahat

Terkadang banyak dari kita memaksakan otak kita untuk bekerja lebih keras, padahal hal tersebut tidak baik untuk otak kita. Berilah waktu untuk otak kita agar bisa beristirahat agar bisa bekerja lebih efektif. Luangkan beberapa menit dari jam kerja untuk istirahat sejenak, hal ini juga akan mengurangi rasa lelah, bosan dan stress saat bekerja.

  1. Jalin hubungan baik dengan teman kerja

Menjalin silaturahim bersama teman kerja akan menimbulkan ikatan keakraban yang baik. Hal tersebut juga akan berdampak dengan kondisi team dalam bekerja hingga akhirnya kita merasa nyaman. Menjalin keakraban bersama teman kerja juga bisa membuat kita lebih bersemangat. Maka, ciptakanlah komunikasi yang baik antara kita dan teman kerja kita.

  1. Mencari inspirasi kecil

Berbincang pagi-pagi sebelum memulai aktivitas kantor sambil meminum secangkir kopi hangat bisa menjadi salah satu cara mendapatkan inspirasi kecil dan membuat kita lebih semangat. Selain itu, merayakan atau mensyukuri hal-hal kecil juga bisa membantu kita agar termotivasi kembali dalam bekerja. Misalnya, mengadakan syukuran hari ulang tahun kantor, dll.

  1. Meluangkan waktu di luar pekerjaan

Saking sibuknya beraktivitas di dalam ruang kantor, kadang kita lupa bahwa kita juga adalah manusia yang butuh melakukan hal yang kita sukai di luar kantor, di luar jam pekerjaan. Semua kita lakukan, agar hidup kita berimbang antara kehidupan di dalam kantor dan di luar kantor. Dua-duanya harus bisa kita bikin bahagia dan bersemangat.

 

Maka, setelah beberapa hari bekerja di kantor, luangkanlah minimal sehari untuk me-refresh semangat kita, memperbaharui energy positif kita agar terbawa semangatnya sampai ke kantor.
-admin-