info@edubuku.com 0882-164-35325
Motivasi
Kesempatan
11 March, 2016
0

businessman-thinkingAllah Ta’ala selalu menghadirkan kesempatan-kesempatan yang berupa pilihan dalam hidup kita.

Ada seseorang yang masa lalunya kelam, berbuat maksiat tiap saat, tapi ketika dihadirkan kesempatan dan pilihan untuk bertaubat kemudian hatinya terketuk hingga akhirnya dia kembali ke jalan yang di ridloiNya.

Ada juga seseorang yang dahulunya ta’at, beribadah tak kenal lelah, dan beramal sholeh, tapi di tengah jalan Allah memberikan ujian yang berat, hingga imannya ternyata tak cukup kuat dan kemudian dia malah terjerumus kejalan kesesatan dan jauh sekali dari jalanNya.

Sahabat sekalian, begitu pula di dunia bisnis. Kita mungkin pernah berjumpa dengan orang yang masa lalu bisnisnya kelam, melakukan penipuan, menggunakan riba didalam transasksi bisnisnya, dan lain sebagainya. Hingga akhirnya datanglah kepada dia kesempatan untuk merubah bisnisnya ke arah yang lebih baik, berbisnis sesuai syariah, berbisnis yang bergelimangan harta yang berkah.

Ada pula orang yang berbisnis sesuai syariah, tetapi di tengah jalan, Allah memberinya cobaan dan godaan, hingga karena terlalu terpananya dia dengan keberlimpahan harta, dia pun terjerumus kedalam keburukan dalam berbisnis.

Maka, sahabatku sekalian. Mari kita berubah, kita Hijrah ke arah yang lebih baik, ke kehidupan yang lebih baik, kita hijrah ke bisnis yang lebih baik lagi menurut aturan syariah. Sungguh sia-sia saja segala yang kita punya saat ini ternyata didapat dari cara yang salah dan tidak berkah.

Dan bagi yang sudah berhijrah ke jalan bisnis yang sesuai syari’ah, maka bersabar dan istiqomahlah di dalamnya.

semoga bermanfaat!

follow IG : yukhijrahbisnis
like page : Bisnis Syariah
kunjungi : toko.edubuku.com
join grup Fb : Yuk Hijrah Bisnis