info@edubuku.com 0882-164-35325
Ketika Dunia Tak Lagi Memihak
9 August, 2016
0

http://edubuku.com/wp-content/uploads/2016/08/50075_highres.jpg50075_highres

Pada hari minggu saya dan istri saya memutuskan untuk mengikuti pengajian yang tidak jauh dari rumah. Hari itu Kepala serasa sempit dan hati merasa sungguh sesak. Seakan Allah tidak adil kepada saya. Perjuangan yang selama ini saya lakukan tak berujung manis. Usaha yang saya bangun selama 4 tahun tidak juga berbuah dan akhirnya sayapun memutuskan untuk bekerja. Ingin rasanya saya menyelesaikan hidup saya, tapi hati rasa tak mungkin bisa membiarkan istri dan anak saya hidup lebih menderita.

Pengajian pun dimulai, Lantas saya dengarkan sedikit demi sedikit kajian yang disampaikan ustadz kala itu. Ustadz mengajarkan sesuatu yang sering saya dengar tapi seperti baru saat itu saya mendengarnya. Isi pengajian itu berisikan ilmu sebelum amal. Beliau menjelaskan bagaimana seseorang yang beramal tapi tak berilmu seperti orang yang berjalan dipadang pasir tanpa petunjuk, tanpa jalan yang bisa ditelusuri dan tanpa petunjuk jalan atau seperti orang yang tidak tau bagaimana berenang tiba-tiba dia masuk kedalam air yang dalam. Sayapun membayangkan apa yang terjadi pada diri saya. Saya merasa bahwa diri saya telah salah dalam mengambil keputusan. Saya ingin menjadi pengusaha tapi saya hanya coba-coba, hanya karena emosional sesaat tanpa ada ilmu yang membekali. Ketika itu saya paham bahwa ada hal yang perlu dipelajari sebelum kita melakukan sesuatu.

Saya salah sangka kepada Allah. Bukan Allah yang salah, tapi saya sendirilah yang tidak mau belajar dulu sebelum beramal atau berdagang. Mungkin kisah ini masih belum terlalu parah, diluar sana lebih banyak cerita yang lebih menyedihkan, bahkan banyak orang yang telah terjebak didalam sesuatu yang syubhat dan haram karena kurangnya ilmu. Mungkin saat ini saya masih bekerja dan belajar tapi next time saya tidak ingin mengulangi kesalahan saya yang telah lalu. buku jurus jitu membangun bisnis omset milyaran menjadi referensi saya dalam merancang bisnis yang ingin saya buat. Dan sayapun sedikit-demi sedikit sudah mempraktekkannya walaupun saat ini saya masih bekerja. Jika memang tulisan ini bermanfaat bagi anda, silahkan untuk share tulisan ini barang kali teman anda membutuhkan. Membagikan sesuatu yang baik akan menjadikan ladang amal bagi anda.

oleh : Marcomm