info@edubuku.com 0882-164-35325
MENGHASILKAN RUPIAH DARI MASALAH
20 December, 2016
0

headache-1910644_1280Sebagai seorang manusia pasti kita mempunyai masalah. Entah itu masalah besar atau kecil, ataupun masalah rumit hingga rumit sekali. Masalah adalah bagian tak terpisahkan dari diri kita selama kita masih hidup. Satu-satunya tempat yang tak ada masalah di dalamnya adalah syurga. Semoga kita semua dipertemukan disana. Aamiin

Masalah yang ada tidak boleh kita biarkan berlama-lama, karena semakin kita tunda penyelesaiannya, masalah-masalah yang lain akan segera tiba dan menumpuk, sehingga hidup sehari-hari kita dihabiskan hanya untuk menyelsaikan masalah-masalah yang kita tunda penyelesaiannya.

Dalam sebuah buku yang berjudul Cracking The Millionaire Code, karangan Mark Victor Hansen (penulis Chicken Soup for the Shoul), dan Robert G. Allen (penulis Creating Wealth) dikatakan bahwa masalah Anda bernilai jutaan. Jadi semakin banyak masalah yang Anda miliki, sebenarnya semakin kaya saja Anda. Tentu saja kekayaan ini Anda miliki jika Anda mampu mengoptimalkan semua masalah Anda.

Ada dua cara untuk mendapatkan manfaat dari masalah Anda:

  1. Ambil hikmahnya. Selalu ada hikmah dibalik masalah. Semakin banyak masalah semakin banyak hikmah yang Anda dapatkan. Betulkah ini bernilai jutaan? Anda bisa mengeluarkan uang puluhan sampai ratusan ribu rupiah untuk mendapatkan pelajaran dari orang lain. Begitu juga, sebenarnya setiap hikmah yang Anda dapatkan memiliki nilai yang sama. Coba kumpulkan semua hikmah yang Anda miliki dan hargai setiap hikmah kemudian hitung berapa total nilai yang Anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan pelajaran bernilai jutaan dengan mengambil hikmah dari masalah Anda sendiri.
  2. Manfaat diatas boleh dibilang tidak real. Anda bisa mendapatkan nilai real (jutaan) dari hikmah Anda dengan menjualnya. Anda bisa menulis buku, mengajar, mengadakan seminar, dan menulis ebook. Misalnya anda pernah terjerumus dalam bisnis yang ribawi, kemudian anda sadar dan anda ingin bertaubat, lalu anda menuliskan pengalaman anda dalam satu buah buku kemudian membagikan pengalaman-pengalaman tersebut pada semua orang agar tidak mengalami nasib yang sama seperti anda.
  3. Menjual Solusi. Tidak cukup dengan membagikan pengalaman masalah-masalah kita, tentunya akan lebih hebat kita membagikan juga solusi-solusi agar kita bisa segera MENYELESAIKAN MASALAH yang kita alami. Misalnya buku Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omset Milyaran (bisa di beli di toko.edubuku.com) yang lahir karena masalah-masalah yang ditemukan dalam berbisnis syariah. Bagaimana langkah awal untuk memulai bisnis syariah, bagaimana agar bisnis kita berkah dan omset melimpah, semua SOLUSInya dibahas di buku tersebut.

Jadi, cara yang mana yang akan anda lakukan ketika mendapatkan MASALAH? Semoga masalah-masalah yang kita hadapi bisa segera teratasi, kemudian kita bisa mengambil hikmah darinya dan menjadikan hikmah tersebut manfaat bagi orang banyak.. aamiin J

#YukHijrahBisnis
Refrensi : motivasi-islami(dot)com