Bisnis

Om Omzet Om!

Posted On Desember 23, 2016 at 10:35 am by / No Comments

#MTR62Pertama-tama saya tidak akan membahas fenomena “om telolet om” yang sampai mendunia tersebut. Siapapun yang pertama menghidupkan fenomena ini, selamat anda sukses hehe.

Pasti anda pernah melihat seorang teman yang ketika dia membuka bisnisnya, omzetnya langsung melesat. Pasti anda juga pernah melihat seorang teman yang sudah lama bergelut di dalam dunia bisnis, tapi omzetnya segitu-gitu saja. Padahal mereka bebrbisnis produk yang sama, dan cara yang digunakan pun tak jauh berbeda.

Ada apa sebenarnya? Apa yang terjadi? Pasti kita kepo dong. Evaluasi Strategi? Sudah. Meng-edukasi team? Juga sudah. Lantas apa yang salah?

Tentunya jika anda seorang enterpreneur muslim diharuskan muhasabah secara menyeluruh, mulai dari diri sendiri, team, startegi perusahaan dan yang lainya. jangan-jangan ada proses bisnis yang kita lakukan dengan cara yang tidak berkah. Misalnya menipu, memanipulasi data, menggunakan modal ribawi, dan lainnya yang jauh dari ajaran islam.

Mari kita kaji ulang bisnis kita.

Di buku “Jurus Jitu Membangun Bisnis Berkah Omset Milyaran” (teman-teman bisa dengan mudah membelinya di toko.edubuku.com) dijelaskan, proses bisnis haruslah halal dari hulu sampai hilir. Dari proses produksi, startegi marketing, starategi penentuan harga, sampai pendistribusian kepada konsumen, semuanya haruslah dalam lingkup syariah. Tidak boleh melenceng pun sedikit pun dari syariah islam.

Bersabarlah dalam melakukan proses bisnis secara syariah, meskipun hasilnya tidak terlalu WAH, yang penting berkah dan sesuai syariah. Jika kita bersabar, InsyAllah hasil pun tidak akan menghianati proses.

Lalu ada yang bertanya “Tapi, kok itu yang pake modal ribawi, iklannya menipu, kok malah omzetnya milyaran, hartanya melimpah, mobilnya mewah-mewah?”. Abaikan saja. Itu cobaan untuk mereka, dan juga kita

Bisnis bukan melulu tentang omzet yang melimpah, tapi juga harus berkah. Setuju????

Jadi, sudah dikaji ulang belum bisnis kita?

#YukHijrahBisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *