info@edubuku.com 0882-164-35325

“Orang beriman itu sabar dan pemaaf. Kalo gak bisa sabar itu namanya orang kebelet”

-Ustadz Aziz (Mudah-Mudahan Jadi Baik)

Mudah-Mudahan Jadi Baik

Sebuah novel fiksi komedi penuh dengan hikmah yang dapat membuat kamu tertawa

Sinopsis

Andri Nurrochman adalah seorang pemuda yang aneh, jarang mandi, dan senang memelihara jamur ditubuhnya, yang sedang merantau jauh dari kampungnya. Tinggal di ibukota untuk melanjutkan pendidikan, Andri bertemu dengan Ahmad Zaki Firdaus atau yang biasa di panggil Zaki; seorang pemuda yang soleh, rajin, teliti, dan ambisius, atau dalam hal ini sangat berambisi menikahi wanita yang sedang Ia kagumi. Pertemuan yang bermula saat Andri menduduki kotoran burung ketika makan siang, menjadikan mereka berdua gambaran persahabatan yang aneh namun tak lekang oleh waktu. Persahabatan mereka semakin berwarna karena kedekatan mereka dengan Ustadz Fatih Aziz, seorang guru dan penuntun bagi mereka berdua, bijaksana namun eksentrik.

Novel Mudah-mudahan Jadi Baik menceritakan kejadian-kejadian yang sebenarnya biasa tetapi menjadi kejadian yang absurd karena dialami oleh mereka bertiga.

Dia memeriksa lembaran demi lembaran skripsinya, membaca koreksi setiap koreksi dari Dosen Pembimbingnya. Kalimat kecil-kecil di sudut halaman skripsinya dia baca dengan seksama.

Referensinya kurang relevan dengan judul skripsi!

Teorinya lemah, kurang banyak contoh kasus!

Awal paragraf pake huruf kapital! Gitu aja gak ngerti!

Font-nya jangan pake comic-sans!! kamu pikir skripsi itu komik?! Dasar Jomblo!

“Iya, ya, gue baru nyadar, ini siapa yang ganti pake comic-sans? Pake ngata-ngatain gue jomblo segala lagi” gumamnya sendirian.

 

Dapatkan Buku Mudah-Mudahan Jadi Baik di Toko Buku Kesayangan Kamu!

Mau baca isi buku ini?

klik link untuk melihat preview di facebook